Translate

Senin, 03 Oktober 2011

BAGAIMANA NILAI INVESTASI PROPERTI BISA TUMBUH.

Pembelian rumah atau tanah ada kecenderungan untuk memperhitungkan nilai investasi pada properti tersebut dimasa depan.Ada beberapa hal yang mempengaruhi pertumbuhan investasi rumah atau tanah.
  •   Aktivitas pembangunan
Pembangungan fasilitas umum dapat mendorong naiknya nilai investasi rumah atau tanah.Fasilitas umum bisa berupa rumah sakit, mall, sekolah, ruko, dan pasar. Jika disekitar lokasi tanah atau rumah yang akan dibeli terdapat aktivitas tersebut maka kedepan dapat dipastikan nilai investasinya akan naik.
  • . Pembangunan infrastruktus jalan.
Infratruktur jalan yang baik dan terencana akan memudahkan akses pada suatu area. Termasuk juga pembangunan jalan tol. Kegiatan ini dapat mendongkrak nilai investasi.
  • .Nama Pengembang.
Jika rumah atau tanah tersebut terletak pada lokasi suatu komplek, maka nama pengembang akan ber    pengaruh terhadap nilai investasinya. Jika pengembang tersebut terkenal maka akan mendorong kenaikan    nilai investasi.
  • .Penghuni pada suatu komplek.
Faktor penghuni warga asing dapat meningkatkan nilai investasi.Seperti di Bali suatu lokasi yang banyak    dihuni warga asing maka harga tanah atau rumah akan tinggi.
  • . Zoning disekitarnya.
Jika disekitar komplek perumahan dikepung suatu pemukiman yang padat dan kumuh maka akan sulit nilai    investasinya berkembang.Hal ini karena ada kekhawatiran timbulnya gap yang mengarah pada aspek sosial
  • . Riwayat Lokasi.
Riwayat lokasi juga dapat mempengaruhi tumbuhnya nilai investasi tanah atau rumah. Suatu lokasi yang    selalu terjadi banjir atau rawan kejahatan misalnya , akan dapat memperlambat laju kenaikan investasi.

( Disarikan dari beberapa referensi )

Tidak ada komentar: